Mendengar nama Samsung, tentu pertama yang terlintas di pikiran adalah sebuah smartphone Android. Tidak heran, karena saat ini Samsung memang dikenal sebagai produsen smartphone Android nomor satu dunia. Selain itu, Samsung juga dikenal sebagai produsen produk elektronik lain, seperti mesin cuci, televisi dan lain-lain.

Everland Samsung (Kredit: bigcounter)

Namun siapa sangka, ternyata Samsung juga dikenal sebagai pemilik theme park terbesar yang ada di Korea Selatan lho! Theme Park tersebut adalah Everland yang merupakan sebuah theme park di Everland Resort yang ada di Yongin, sebuah kota di Provinsi Gyeonggi-do, Korea Selatan.

Thema park Everland ini pun dikenal sebagai theme park terbesar yang ada di Korea Selatan. Pada tahun 2014, Everland pun bahkan dikenal sebagai taman hiburan dengan jumlah pengunjung terbanyak keenam dunia dengan jumlah pengunjung mencapai 7,3 juta orang.

 

Roaller coaster kayu pertama di dunia

Namun Everland ini tidak secara langsung dijalankan oleh Samsung. Terdapat sebuah anak perusahaan Samsung yang bernama Samsung C&T Corporation yang setiap harinya mengurus theme park ini. Dan tentunya, sebagai sebuah theme park yang dipunyai oleh perusahaan teknologi terkemuka dunia, Everland ini pun dilengkapi dengan teknologi yang canggih.

Roller coaster T Express di Everland (kredit: themeparkreview)

Roller coaster bernama T Express pun jadi salah satu bukti kecanggihan teknologi yang ada di Everland milik Samsung ini. T Express yang dibuka pada tahun 2008 ini merupakan roaller coaster paling tinggi, paling cepat serta yang paling curam di Korea Selatan.

Selain itu, T Express ini juga dikenal sebagai sebagai roller coaster kayu pertama di negeri ginseng. Reputasi T Express pun tak hanya berhenti di situ. T Express ini juga dikenal sebagai roller coaster kayu yang paling curam di dunia, dengan kemiringan mencapai 77 derajat. Dan pada tahun 2008 serta 2010, dalam poling online Mitch Hawker, T Express ini mempunyai label sebagai roller coaster kayu terbaik dunia.

Selain roller coaster kayu T Express, Everland ini juga mempunyai roaller coaster lain yang bisa digunakan oleh para pengunjung. Pertama adalah Rolling X Train yang dibangun pada tahun 1988. Selanjutnya ada pula roller coaster keluarga yang disebut dengan nama Herky & Timmy’s Racing Coaster. Lalu ada Dragon Coaster yang sudah berusia cukup tua, dibangun pada tahun 1987.

 

Jigu Maul aka Global Village

Seperti halnya di Disneyland Park California yang mempunyai atraksi berupa Small World, Everland di Korea Selatan ini pun mempunyai tempat hiburan serupa. Namanya adalah Jigu Maul atau Global Village. Sesuai dengan namanya, Jigu Maul ini merupakan tempat di mana para pengunjung Everland bisa menyaksikan budaya, tradisi, pemandangan yang dilengkapi dengan miniatur boneka dan ikon 18 negara di dunia.

Di sini, para pengunjung pun bisa merasakan sensasi berkeliling dunia. Bagaimana tidak, di tempat ini para pengunjung Everland dapat menyaksikan beberapa bangunan yang menjadi landmark di negara lain. Namun tentunya dalam versi miniatur. Bangunan-bangunan dunia yang bisa dijumpai di sini antara lain adalah Temple of Heaven Beijing, Golden State San Francisco, Patung Liberty dan Times Square di New York ataupun boneka binatang liar dari Afrika.

 

Tempat hiburan keluarga

Everland ini pun bisa jadi lokasi kunjungan wisata yang cukup menarik, terlebih ketika berwisata ke Korea Selatan bersama keluarga. Tak lain karena Everland ini dilengkapi dengan fasilitas hiburan yang cocok untuk anak-anak. Terlebih lagi, Everland juga mempunyai kebun binatang yang mereka sebut dengan nama Zootopia.

Hewan-hewan yang bisa dijumpai saat berada di Zootopia pun beragam. Anak-anak pun bakal merasa senang pada saat dibawa untuk melihat atraksi anjing laut. Selain itu, bisa pula melihat bagaimana kehidupan seekor beruang kutub yang hidup di Zootopia ini. Tak ketinggalan juga, di sini anak-anak pun bisa diajak untuk menengok Harimau si raja hutan.

 

Taman air terbesar dunia

Theme park milik Samsung ini juga dikenal sebagai lokasi dari taman air terbesar dunia, baik untuk kategori indoor ataupun outdoor. Taman air tersebut bernama Caribbean Bay yang mempunyai luas mencapai 202,6 kilometer persegi. Dan Caribbean Bay ini pun dibagi menjadi beberapa zona di antaranya adalah Aquatic Center, Sea Wave, Bay Slide , Fortress serta Wild River.

Caribbean Bay di Everland (kredit: whitewaterwest)

Sea Wave, sebuah arena permainan di Caribbean Bay ini memberikan pengalaman yang unik. Meskipun Caribbean Bay bukanlah sebuah pantai yang berada di laut, namun tempat ini punya ombak lho, ombak buatan tentunya. Ombak buatan ini bisa dijumpai di Sea Wave dengan ketinggian mencapai 2,4 meter. Selain itu, di Bay Slide terdapat enam tube slide yang bisa dijadikan permainan.

Untuk bisa menikmati semua permainan yang ada di Everland ini, pengunjung pun dikenakan biaya masuk sebesar 42 ribu won atau setara 420 ribu rupiah. Sementara untuk anak-anak, diharuskan untuk membayar tiket masuk sebesar 33 ribu won atau setara 330 ribu rupiah.

 

baca juga :

Panduan Menjelajahi Seoul, Ibukota Korea Selatan

Yang Gratis-gratis di Seoul Korea Selatan

Kulineran Di Seoul, Makan Apa?

Comments

comments